Cara Menghilangkan Bekas Jerawat



Bekas jerawat tidak kalah menggerus rasa percaya diri dibandingkan jerawatnya sendiri. Lobang-lobang kecil di wajah kadang membuat wajah tampak seram. Tentu saja tiap orang mengidamkan wajah yang mulus.

Lalu bagaimana caranya?

1. Dengan Obat Kimia

Cara yang instant ya dengan obat. Ada banyak obat penghilang bekas jerawat.

Berburu obat penghilang jerawat itu gampang-gampang susah. Kalau Anda memutuskan untuk mengunjungi dokter kulit, tentu itu cara yang gampang. Yang susahnya ya merelakan uang yang tidak kecil untuk si dokter.

Atau Anda bisa bertanya kepada orang yang sudah pernah mencoba suatu produk. Hanya saja belum tentu obat itu cocok untuk kulit Anda.

2. Dengan Herbal

Katanya sih herbal itu resikonya kecil dibanding obat kimia sintetis. Syukurnya, ditemukan cara herbal untuk menghilangkan bekas jerawat.

Anda bisa gunakan tomat. Caranya, potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian. Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan selama 20-30 menit. Bilas wajah dengan air bersih. Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

Atau bisa juga coba dengan jeruk nipis. Peras 1 atau 2 buah jeruk nipis. Oleskan air perasan tersebut pada wajah terutama pada bagian yang banyak bekas jerawatnya. Biarkan selama 15 menit sampai atau sampai mengering. Bilas wajah dengan air bersih. Lalukan 2 – 3 kali dalam seminggu.

Putih telur juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Memang agak amis sih. Bersihkan wajah, ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya. Usapkan pada wajah. Tunggu hingga kering selama 10-15 menit. Bilas wajah dengan air bersih (air dingin jika memungkinkan). Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

Coba saja cara-cara di atas. Semoga ada hasilnya.

Dari berbagai sumber



First